Blog resmi dari warnet IDOS FAIQ_net . . . Share Ilmu Komputer, Game, Software dan Tips lainnya

Friday 21 March 2014

Cara Kerja Antivirus



Masih ada yang belum tahu dengan cara kerja Antivirus? tengoklah gambar diatas :)
Gak usah minder :)
Di blog IDOS FAIQ_net ini akan menjelaskan bagaimana sih cara kerja sebuah antivirus? hingga dapat mendeteksi dan menghapus virus di komputer dengan sistem komputer yang telah diprogram untuk antivirusnya.

Cara Kerja Antivirus :

1. Pendeteksian dengan menggunakan basis data virus siganture (virus siganture database). Cara ini banyak digunakan oleh antivirus terdahulu dan saya rasa dijaman sekarang juga masih ada yang menggunakan cara ini seperti halnya antivirus SMADAV, dll yang mencari tanda - tanda keberadaan virus dengan menggunakan dari kode virus yang telah dianalisis oleh vendor antivirus. Cara seperti ini bisa dibilang cara yang cepat, tetapi kelemahannya adalah tidak bisa mendeteksi virus yang baru hingga basis data virus diinstall kembali (update) di suatu sistem operasi.


2. Pendeteksian dengan bagaimana cara virus bekerja. Cara ini telah banyak diterapkan pada antivirus - antivirus zaman sekarang, biasanya seperti keygen terbaru misalnya saat kita klik 2x antivirus membloking karena antivirus belum punya database virus terbarunya akhirnya menggunakan bagaimana cara virus bekerja dan ternyata antivirus tersebut menangkap kode virus tersebut bahwa itu adalah penggunaan ilegal dan merugikan makanya diblok :)

Ok sudah dulu untuk Cara Kerja Antivirus, saya pamit dulu
Semoga Bermanfaat :)


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

2 comments

  1. tambah ilmu lg nih :) makasih gan info nya, kunjungi juga gan my site belajarikomputer.tk

    ReplyDelete
  2. At the point when you contact the Norton Antivirus client help bunch, you can expect to get the best assistance. During your call, you can explain major problems or give input about the issues you're experiencing.Norton customer service uk

    ReplyDelete

Silahkan isi komentar kalian mengenai apa yang telah Agan baca pada artikel diatas :)
Kasih kritik dan saran yang membangun, juga disini diperbolehkan untuk request :)
Komen yang baik dan benar yah ;)

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2014 IDOS FAIQ_net ∙ Re-Designed by IDOS FAIQ_net
Released under SEDOT AJAH GAN